TIADA KATA SEPANTAS "SELAMAT DATANG" untuk memulai

Blogs ini didedikasikan untuk masyarakat Gunungkidul, agar sadar bagaimana bangganya dirinya terhadap tanah kelahirannya, dan Jawa Dwipa. Isi blogs ini adalah hasil pemikiran dan sumbang saran dari berbagai sumber baik dari buku, literatur,perorangan. Dituangkan dengan cara pikir pribadi.

Thursday, June 14, 2007

SEBATAS MENCARI BENANG MERAH
Jun 6, '07 5:36 AMfor everyone
SEBATAS MENCARI BENANG MERAH
Beberapa hari yang lalu saya memaksakan diri untuk menulis untuk kelanjutan blog ini, mengingat apa saja data yang saya lewatkan begitu saja.Akhirnya saya menulis secepat mungkin takut antara yang saya pikirkan keburu hilang karena belum sempat saya tulis, untuk mengkoreksi keabsahan pemikiran saya maka bertanyalah saya ke sumber informasi saya, yang membuat saya kaget saya dianggap terlalu menganggap daerah Gunungkidul sebagai sesuatu hal yang sangat dibesar besarkan pada pola pikir saya, sehingga saya akan secara egois seolah olah Gunungkidul dari centerpointnya dari sejarah masalalu padahal Gunungkidul hanya bagian kecil dari kebesaran masa lalu Jawadwipa. Anggapan ini saya bantah sebab sebelumnya saya juga mencantumkan di post sebelumnya " dengan tidak merendahkan atau menyamakan dengan daerah lain".
Maksud saya, daerah yang sejarahnya saya ketahui dan dekat dengan saya adalah Gunungkidul tempat kelahiran saya, maka jika saya bisa mengerti Gunungkidul maka saya bisa meluaskan sayap pengetahuan ini sedikit demi sedikit walau harus maju mundur dalam berpikir, tapi saya rasa inilah nikmatnya menikmati sejarah.
Akhirnya setelah saya berikan alasan seperti di atas, sumber informasi saya bisa mengerti dan mendukung saya dengan salah satu jalan mengarahkan saya bagaimana saya harus mmebuat alur penulisan dan menekankan bahwa harus urut dan bisa dimengerti. Beberapa hari yang lalu malah saya disarankan untuk membeli majalah komputer yang membahas blog agar blog saya nantinya lebih kredibel.Suatu dorongan yang sangat menantang, akhirnya saya memutuskan untuk tetap maju dan kamarin saya mendapat tanggapan atas email saya kepada dosen arkeologi UGM (bapak Andi Putranto melalui bantuan bapak Yuwono-dosen arkeologi juga), setidaknya pintu telah terbuka lebar tinggal saya melangkah meniti jalan yang masih sangat panjang.
Doakan ya, agar ilmu didalam otak ini terus bertambah.
badai laut selatan

No comments: